Rebranding agar kokoh bersanding

Hai sobat, sudah kenal logo BKKBN yang baru? Yups benar sekali. Logo baru tersebut merupakan hasil rebranding yang dilakukan oleh BKKBN baru baru ini. Rebranding dalam sebuah perusahaan atau badan lain adalah hal yang biasa. 

Ketika ada tantangan baru, nama baru, tagline, simbol atau logo yang dirasa kurang atau tandangan baru maka perusahaan atau badan organisasi akan melakukan rebranding dengan harapan ada penyeragan dan atau harapan baru. 

Branding secara bebas dapat diartikan sebagai salah satu upaya kedisiplinan membangun kesadaran dan kesetiaan konsumen. Branding juga diartikan sebagai strategi desain dari perusahaan, produk atau jasa untuk membantu masyarakat secara cepat mengidentifikasinya. 

Contoh perusahaan yang telah sukses melakukan rebranding adalah  Indosat, Telkomsel, Pertamina, BNI, BRI dan Gojek. Dan masih banyak lagi perusahaan milik pemerintah aatau badan usaha atau organisasi milik swasta yang telah melakukan rebranding. Di awal tahun 2020 tepatnya pada tanggal 2 Januari 2020, BKKBN telah melakukan rebranding secara resmi. Harapannya  dengan adanya rebranding baru ini membawa semangat perubahan bagi BKKBN dalam memandang dan target program program KKBPK

Mengapa perlu rebranding?

Alasan yang kuat untuk merebranding salah satunya adalah untuk merevitalisasi merk dan identias merk di tengah masyarakat yang dinamis. Bagaimanapun BKKBN sebagai lembaga yang dituntut untuk selalu berkembang sesuai tantangan. Program program strategis BKKBN adalah seperti merk yang seiring waktu bisa saja dilupakan atau dialihkan atau dianggap biasa saja. 

Nah agar merk dan identitas merk tidak hilang adalah dengan rebranding agar bisa merevitalisasi tugas dan garapan BKKBN. Dengan demikian kepercayaan dan pilihan masyarakat tetap masih kuat.

Salah satu yang menjadi rebranding adalah  frame generasi muda milenial  yang sadar akan tehnologi dan kemajuan dalam kehidupan sehari hari. Jadi BKKN berupaya agar lebih dekat dan relevan dengan kondisi ingatan  dan karakter masyarakat, khususnya generasi muda milenial. Salah satu garapan BKKBN adalah menyiapkan generasi unggul di Indonesia. 

Dengan rebranding juga memperkuat visi dan misi dari BKKBN dalam upaya menyiapkan generasi yang terencana, generasi tumbuh seimbang dan gererasi sadar kependudukan dengan konsep pembangunan keluarga yang berkualitas. Dengan rebranding diharapkan akan memudahkan masyarkat untuk mengambil keputusan di tengah keraguan. Pada akhirnya rebranding memudahkan penerimaan BKKBN di tengah tengah masyarakat.                                                                                           

Belum ada Komentar untuk "Rebranding agar kokoh bersanding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel